Rabu, 14 September 2011

Rabu, 14 September 2011

Kesempatan Emas


Masih ingat film tentang perumpamaan manusia seperti gelas yang terisi air? Itu, loh, yang pak Eman putarkan ketika MOS beberapa waktu yang lalu. Ingat kan?
Seperti yang diilustrasikan dalam film tersebut, kita punya dua pilihan untuk diri kita. Apakah kita mau 'gelas' kita diisi dengan air yang jernih atau air yang kotor? Kalau kita disuruh memilih, tentu kitapun pasti akan memilih air yang jernih untuk kita isikan ke dalam 'gelas' kita. Karena siapa yang mau 'gelasnya' diisi dengan air yang kotor? Selain bisa menyebabkan gelasnya menjadi kotor, juga air yang kotor tentu tidak layak kita minum.
Anak-anakku yang pak Eman cintai, gelas itu adalah diri kita. Kita tentu tidak mau dimasukan ke dalam golongan orang-orang yang kotor. Penuh dengan noda-noda kesalahan dalam diri kita. Orang lain tentu akan menjauhi kita, sebab meraka khawatir akan terbawa kepada yang tidak baik kalau mereka berteman dengan kita. Selain itu, yang paling kita tidak inginkan tentu ketika Allah pun tidak menyukai ita, lantaran kita ternyata lebih banyak berbuat kejelekan daripada kebaikan. Sebaliknya, kita pasti menginginkan diri kita dimasukan ke dalam golongan orang-orang yang bersih. Senantiasa melakakukan amal-amal kebaikan, dan Allah pun tentu akan sayang kepada kita.
Anak-anaku yang pak Eman cintai, sebentar lagi akan datang kepada kita satu kesempatan emas yang tidak boleh kita lewatkan. Kesempatan emas bagi kita untuk menjadikan diri kita semakin bersih dan cintai Allah. Ya, kesempatan emas itu adalah bulan Ramadhan.
Sebagaimana kita tahu, bulan Ramadhan Allah jadikan moment spesial yang berbeda dengan bulan-bulan lainnya, termasuk dilipatgandakannya pahala ibadah kita. Dengan begitu kita punya kesempatan besar untuk menghapus noda-noda kesalahan yang sudah kita lakukan, dengan cara beristighfar dan melakukan amal-amal kebaikan sebanyak-banyaknya. Harapanya, kita akhirnya akan kembali bersih seperti pertama kali Allah mengeluarkan kita ke alam dunia ini. Amien.. Selamat berjuang! Selamat meraih kemuliaan di bulan Ramadhan!!* (Eman Sulaeman)

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Blogger Templates